Oleh-oleh Jalan-jalan


 photo 2013-06-06193045_zps3e4cefee.jpg

Hari libur kemarin sengaja tak kuhabiskan untuk latihan bersepeda, memang akhir-akhir ini perhatian dan ragaku terfokus pada balapan di akhir bulan nanti. Untuk sebagian orang mungkin tak terlalu berarti, tapi menurutku ini sebuah tantangan. Sama seperti seorang pemanjat yang baru menemukan tebing cadas asing yang terjal dan sulit untuk ditaklukkan. Belakangan, nyaris setiap hari aku berlatih. Pagi, siang, dan sore hari lebih difokuskan.

“wu chi pi fun” aku ingat pepatah dari tanah kelahiran Jackie Chan ini, “terlalu berlebihan pada sesuatu akan tidak baik”. Ya, meskipun malah hari ini aku baru mengingat itu, bukan kemarin, Hehe..

Kebetulan aku melewati Palasari. Aku sempatkan diri mencari beberapa buku lama, yang beberapa waktu lalu aku pesan online tak kunjung juga ada kabar baik, kapan stoknya akan tersedia. Tak lama aku sudah menemukan buku yang ku cari, walaupun harus melewati tanya-jawab beberapa penjual. “Bumi Manusia” karya Pramoedya Ananta Toer, buku pertama dari roman tetraloginya. “Saman” karya Ayu Utami, yang aku cari cover lama. Serta titipan seseorang “Si Cantik dari Notre Dame” karya Victor Hugo. Loh.. kok novel semua? Hehe.. Sebenernya bukan jenuh dengan bacaan non-fiksi, hanya saja akhir-akhir ini aku lebih tertarik dengan sastra. Aku sendiri tak habis pikir. Sekedar mengikuti arah angin untuk mencari kesejukan, aku rasa bukan hal buruk. Bukan ironi, apalagi paradoks dengan keadaanku saat ini. Iyah, lain kali akan kuperdalam lagi server linux dan Mikrotik, PHP MySQL juga, Hehe.. Tapi kali ini, izinkan aku sekedar mengikuti arah angin untuk mencari kesejukkan.

About Zaharudin

Setiap Orang Adalah Raja
This entry was posted in Berbagi Cerita and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Oleh-oleh Jalan-jalan

  1. luvzie says:

    “wu chi pi fun” “you see be fun?”..apalah…haha…itu ada di film Karate Kid ya?
    segala sesuatu yg berlebihan emang ga baik. santai donk sesekali…

  2. Zaharudin says:

    thank u kang irawan buat like-nya, thank u juga udah berkunjung 🙂

  3. langit11 says:

    wiih, keren nemu bumi manusia di palasari. cetakan baru kah?

  4. titintitan says:

    baru ahad kemaren ke palasari juga *gda yang nanya ;d

Leave a Reply

