Malam Silaturahmi


Terlintas sebuah idea reuni kala mengobrol dengan sahabat, terkait dengan teman-teman satu pekerjaan dulu yang sudah beberapa tahun terpisah dan makin sulit berkomunikasi. Konon kondisi perusahaan lama tempat kami dulu bersama-sama bekerja yang tidak kunjung stabil memaksa kami untuk angkat kaki. Satu persatu diantara kami mencari tempat kerja lain yang lebih menjamin, mencoba bidang pekerjaan baru dan ada pula yang memilih berwirausaha.

Gagasan ini disambut baik sahabat saya, kami berdua sepakat untuk mengurus tempat dan dana yang dibutuhkan, kami tak ingin membebani teman-teman yang diundang, alhasil acara “Ngobrol dan Ngaliwet” pun berjalan dengan penuh improvisasi. H-2 kami mencoba menghubungi satu persatu teman-teman lawas kami, sayangnya beberapa orang ada yang sudah tak bisa dihubungi sama sekali. Banyak cara yang digunakan untuk menarik minat mereka, mulai dari berkata jujur, mengajak ngaliwet, main PS bersama, nonton bareng Liga Champions (kebetulan Barcelona vs AC Milan), sampai membuat isu syukuran pernikahan :). Hasilnya cukup menggembirakan, sekitar 15 orang sudah bisa dipastikan akan hadir.

12 Maret 2013. Menjelang magrib kami berdua selesai mempersiapkan jamuan, aroma nasi liwet sudah bisa menarik liur para penghirupnya, ayam bakar, tempe tahu sambal dan lalapan sudah siap dihidangkan. Hujan yang turun sore tadi sempat membuat kami ragu, tapi selepas isya satu persatu teman lawas kami berdatangan. Sebagian besar teman-teman kami sudah berkeluarga, beberapa diantara mereka harus merayu anak-anaknya terlebih dahulu agar tidak merengek minta ikut 🙂 ada pula yang merayu istrinya agar diizinkan keluar sampai larut malam, Hehe..

Silaturahmi dapat memperpanjang usia, memperlancar rezeki, dan mempererat tali persaudaraan. Itulah pesan yang ingin disampaikan. Dalam kesempatan ini kami saling berbagi, berbagi pengalaman, berbagi informasi pekerjaan bagi yang belum bekerja atau ingin pindah kerja, berbagi cerita-cerita lama tentunya dengan penuh canda dan tawa sambil menikmati hidangan alakadarnya, hingga akhirnya hanya celotehan-celotehan lucu karena obrolan kami kehabisan tema dan membahas apa saja yang bisa membuat tertawa :). Kegembiraan tak hanya sampai disitu. Setelah obrolan mulai ngelantur, kami bermain playstation hingga tengah malam sebelum akhirnya satu persatu diantara kami berpamitan. Beberapa ada yang masih asik bermain sambil menunggu pertandingan Liga Champions dimulai.

Advertisements

About Zaharudin

Setiap Orang Adalah Raja
This entry was posted in Berbagi Cerita and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s